Sayangkan Sikap PPTK Disdik BU, APPI Minta Nila Ditegur

banner 468x60

Jejak Faktual.com – Asosiasi Pengusaha Pers Indonesia (APPI) Kabupaten Bengkulu Utara menyayangkan sikap arogansi Pejabat Pelaksana Pembuat Kegiatan (PPTK) Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara.

Nila Nadia Sari yang merupakan salah satu ASN di Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara itu, diduga melontarkan kata-kata yang tidak pantas layaknya seorang PPTK, seharusnya dalam memberikan penjelasan terkait proyek rehabilitasi gedung TK Aisyiyah Bustnul Athfal yang beralokasi di Kecamatan Kota Arga Makmur, tanpa ada bahasa menantang.

“(Nila Nadia Sari, red) harus paham apa itu tugas wartawan, sebagai social kontrol, tugas wartawan itu dilindungi UU dalam setiap peliputan,” jelas ketua DPD APPI Dikkie, (01/03/2024).

Ia menilai bahasa “Kalau mau Tanya masalah proyek rehab gedung TK Aisyiyah itu, silahkan Tanya dengan Kepala Dinas. Begitu juga dengan proyek fisik yang lainnya,” yang dikutip dari media Garuda citizen, merupakan bahasa yang tidak pantas dilontarkan seorang PPTK

“Kami minta Kepala Dinas atau Bupati Bengkulu Utara untuk dapat menegur PPTK Nila, red) yang belum memahami tugas wartawan dan tugas PPTK , karena bahasa yang disampaikan PPTK itu dinilai memalukan dan dapat merusak citra ASN Kabupaten Bengkulu Utara,,” tegasnya.

Ditambahkannya “Setiap pejabat yang dikonfirmasi terkait tanggungjawab sebagai pejabat negara, semestinya memberi jawaban sesuai dan tidak arogan,” jelasnya.(ZR)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *