Pelepasan 70 Siswa-siswi SMPN 28 BU Kelas IX, Berlangsung Sederhana Namun Berkesan 

banner 468x60

Post by :Redaksi 

 

JEJAK FAKTUAL.COM – SMPN 28 BU, Menggelar Acara perpisahan atau Pelepasan siswa-siswi kelas IX, di halaman gedung sekolah SMPN 28 BU Desa Tambak Rejo, Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu. Acara pelepasan siswa-siswi di tahun 2023 ini, sangat spesial, meriah, dan cukup terhibur. di samping setelah kurang lebih 2 tahun absen, karena pandemi covid 19. pelepasan siswa-siswi berlangsung sederhana namun penuh makna, disela acara resminya, berbagai macam tari kreasi dan kesenian tari budaya dari bali, ditampilkan oleh perwakilan siswa-siswi kelas 7 dan 8 yang begitu luar biasa sungguh menghibur, kamis 8 juni 2023

Untuk berkahnya acara, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya sebagai pembuka, dilanjutkan dengan pembacaan Ayat suci Al-qur’an oleh Salsa dan Siti, do’a yang di bacakan oleh pak Ghofar.

Kepala sekolah SMPN 28 BU, Kores Rajagukguk, S,Pd, Ing, dalam pidatonya menyampaikan, khususnya kepada anak-anak ku semua kelas IX, tolong kalian melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi lagi, kalian harus percaya diri dalam menatap masa depan, dengan mengikuti perkembangan zaman yang ada, jangan setengah-setengah dalam menjalankan apapun yang dicita-citakan, kami percaya kalian bisa, ucapnya. Lanjut Kepala Sekolah, kami semua dewan guru mohon ma’af kepada kalian semua anak-anak kami, jika mungkin ada kesalahan atau ilmu yang belum tersampaikan kepada kalian semua. kami juga segenap dewan guru dan tata usaha (TU) sekolah, menyampaikan permohonan ma’af, dan terima kasih kepada khususnya semua orang tua wali murid, andaikan ada kesalahan dan khilafan kami yang di sengaja maupun tidak di sengaja, juga permohonan ma’af kepada semua yang hadir disini atas mungkin dalam penyambutan, penempatan dan tutur sapa kami yang kurang berkenan terhadap bapak-ibu semua. seiring berjalannya waktu, kedepan kami akan memperbaiki kelemahan dan kekurangan kami di sekolah SMPN 28 ini, dengan motivasi dan dukungan semua pihak muda-mudahan SMPN 28 ini kedepannya akan maju dan berkembang pesat serta selalu melahirkan siswa-siswi unggulan dalam prestasi di segala bidang, yang siap di uji kompetensi, tutup kepsek.

Disisi lain Ketua komite SMPN 28 BU, Subadi, dalam kata sambutannya, juga menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada semua pihak, yang telah ikut membantu dan mendukung penuh kegiatan pelepasan siswa-siswi kelas IX ini, yang berjumlah 70 siswa-siswi dengan lulus100 persen. dapat  terselenggaranya kegiatan ini dari awal hingga akhir berjalan lancar dan sukses, karena dukungan semua pihak. harapan kita bersama semoga siswa-siswi kelas IX yang sudah lulus dapat meggapai cita-cita yang cemerlang, tutup Subadi.

Dalam waktu acara prosesi pelepasan siswa-siswi kelas IX begitu memilukan saat prosesi penyerahan panji tanda kelulusan, secara simbolis oleh kepala sekolah SMPN 28 BU kepada siswa-siswi kelas IX, yang selanjutnya di serahkan kepada orang tua sebanyak 70 siswa-siswi untuk meggapai cita-cita masa depan yang lebih baik.

Acara berlangsung di halaman upacara sekolah SMPN 28 BU,momen haru menyelimuti, ketika siswa-siswi mempersembahkan puisi dan lagu terima kasih guru ku, mungkinkah dan tinggal kenangan, tiada pertemuan tanpa perpisahan.

Tampak hadir dalam acara tersebut, kepala sekolah SMPN 28 BU, Kores Rajagukguk, S,Pd, Ing, dari korwil 4 padang jaya, Sudiro, S,Pd, ketua komite Subandi beserta anggota, kepala desa tambak rejo, Rudi,SH  wakil dari camat padang jaya, kapolsek padang jaya dan bhabinkamtibmas, babinsa, seluruh dewan guru dan TU beserta  staf SMPN 28 BU, para kepala sekolah SMPN, kepala sekolah SDN, dan TK sekecamatan padang jaya, toko masyarakat, serta  seluruh orang tua wali murid kelas IX, juga para tamu undangan lainnya, Adv.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *