SPRI Bengkulu Kembali Gelar Aksi Damai di Mapolda Bengkulu

banner 468x60

Post By :Redaksi

Jejak Faktual.com,Kota Bengkulu – Ketua DPD Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) dan sekaligus penanggung jawab unjuk rasa damai serta seluruh perwakilan DPC dan wartawan dari berbagai media di Provinsi Bengkulu melakukan aksi damai di depan Mapolda Bengkulu Kamis, (25/5/2023).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dalam aksi tersebut massa menuntut Polda Bengkulu untuk segera menetapkan dan menangkap tersangka dalam aksi penembakan yang dilakukan terhadap rekan kami pimpinan media RMOL Bengkulu bapak Dr. Rahiman Dani.

Disela-sela aksi Ketua DPD SPRI yang sekaligus penanggung jawab aksi damai di depan Mapolda Bengkulu Asprin T.Y mengatakan, bahwa kehadiran para wartawan disini tidak perlu lagi, jika para penegak hukum menjalankan tugasnya dengan Profesional dan penuh tanggung jawab.

“Kalau kasus penembakan rekan kami pimpinan media RMOL belum dituntaskan, kami minta agar kasus tersebut diserahkan ke Mabes Polri untuk menuntaskannya,” tegasnya

Aprin menambahkan bahwa kinerja Polda Bengkulu bahkan sampai ke polres dan Polsek dinilai sudah tidak kredibel dan profesional lagi, dimana setiap kasus mangkrak alias mandul.

“Dalam aksi damai ini kami SPRI beserta rekan media dan wartawan membawa 11 tuntutan hukum dari Kabupaten Muko-muko sampai Kabupaten Kaur yang mana tuntutan hukum tersebut mangkrak atau mandul dalam penanganannya, dan sampai saat ini belum di tuntaskan oleh pihak Polda Bengkulu,” imbuhnya.

“Kami mohon kepada Polda Bengkulu agar segera menuntaskan 11 tuntutan yang kami bawa saat ini, dan apabila 11 tuntutan kami belum kunjung selesai dan masih mangkrak, kasus ini akan kami bawa ke istana negara dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *