Bangun Kawasan 3T, BPPW Bengkulu Konsolidasi Pemenuhan RC SPAM Desa Banjarsari

banner 468x60

Post:Redaksi

Jejak Faktual.com – Pemenuhan layanan infrastruktur dasar merupakan hal yang wajib dipenuhi oleh pemerintah baik ditingkat pusat maupun daerah. Selepas menghadiri kegiatan pasar murah di Kecamatan Putri Hijau, Selasa 21 Maret 2023.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Bupati Bengkulu Utara Ir.Mian menerima kunjungan kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Bengkulu di kediaman pribadinya di Desa Giri Kencana Kecamatan Ketahun didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, Kepala Bappelitbagda, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman dan Kepala Dinas Perdagangan.

Dalam kunjungan ini Bapak Dendi Kurniady, S.T.,M.T Kepala BPPW Bengkulu yang didampingi oleh Kepala Seksi Perencanaan Wilayah I Bapak Vikri Febrianto, S.T.,M.T melakukan konsolidasi pelaksanaan kegiatan Pembangunan Jaringan Distribusi Umum (JDU) Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Desa Banjarsari Kecamatan Enggano.

“Kegiatan yang akan dilaksanakan oleh BPPW Bengkulu merupakan Prioritas Nasional dalam rangka Penuntasan Kemiskinan Ekstrim (PKE) di wilayah 3T (tertinggal, terdepan dan terluar) dimana Pulau Enggano merupakan salah satunya yang termasuk dalam wilayah administrasi Kabupaten Bengkulu Utara,”paparnya

Saat ini dari enam desa di Kecamatan Enggano hanya desa Banjarsari yang belum terlayani SPAM, lima desa lainnya telah terakses SPAM yang dikelola oleh Perumda Air Minum Tirta Ratu Samban.

“Pemenuhan Readiness Criteria (RC) merupakan persyaratan yang harus dipenuhi oleh Pemerintah Daerah sebagai bentuk komitmen dan dukungan dalam rangka pelaksanaan dan keberlanjutan infrastruktur yang akan dibangun,”tambahnya.

Kepala Bappelitbangda Dr. Dodi Hardinata, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwasannya RC dimaksud telah dilengkapi (berupa Surat Pernyataan Minat Bupati Bengkulu Utara, data Calon Penerima Manfaat, Kesiapan Lahan, Kesiapan Menerima dan Mengelola Aset yang telah dibangun dan kesiapan Lembaga Pengelola SPAM) dan telah disampaikan ke BPPW Bengkulu, sehingga kegiatan sebagaimana dimaksud dapat segera dilaksanakan,”ucapnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara menyampaikan bahwasanya penyiapan RC tetap menjadi perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara baik untuk kegiatan dimasksud maupun kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara. ( ADV).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *