Serah terima mahasiswa KKN Universitas Bengkulu oleh Dosen Pembimbing Lapangan Kepada Kepala Desa Pagar Ruyung 

banner 468x60

Jejak faktual.com – Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu.

Pelaksanaan KKN biasanya berlangsung antara satu sampai dengan dua bulan dan bertempat didaerah setingkat dengan Desa. Tujuan pelaksanaan KKN adalah meningkatkan empati dan kepedulian mahasiswa, melaksanakan terapan IPTEK secara TEAM WORK dan in kedisipliner, menanamkan nilai kepribadian, Nasionalisme dan berjiwa Pancasila, keuletan etos kerja dan bertanggung jawab, kemandirian kepemimpinan dan kewirausahaan, meningkatkan daya saing, dan menanamkan jiwa peneliti.

Senin (01/07/2024) bertempat Di Balai Desa Pagar Ruyung Kecamatan Arga makmur diadakan Penyambutan dan Penerimaan Mahasiswa KKN dari Universitas Bengkulu . Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Pagar Ruyung Nasution, Sekretaris Desa, Ketua TPPKK, Perangkat Desa Pagar Ruyung, Pembina KKN Universitas Bengkulu Dr. Evi maryanti,S.Si,M.Si dan Mahasiswa KKN berjumlah 13 orang.

Kepala Desa Datar Ruyung, Nasution mengucapkan selamat datang dan banyak terima kasih karena Universitas Bengkulu mempercayai wilayah Desa Pagar Ruyung sebagai lokasi KKN. Kami berharap kepada mahasiswa yang KKN agar menjaga etika dilandasi dengan kearifan lokal setempat dan bisa beradaptasi dengan masyarakat tempat lokasi KKN, Buatlah Prestasi dan Tinggalkan Prasasti di Lokasi KKN.

KKN di Desa Pagar Ruyung diharapkan bisa memberikan sumbangsih yang sesuai dengan kapasitas keilmuan sebagai intelektual muda. KKN juga bertujuan untuk memberikan pengalaman langsung kepada Mahasiswa bagaimana menyikapi dinamika sosial kemasyarakatan yang ada, pengabdian kepada masyarakat, memberikan masukan dan saran serta terobosan yang baru dalam memajukan Desa, mengembangkan dan meningkat pemberdayaan masyarakat. Pelaksanaan KKN akan dilaksanakan 35 hari.

Pemerintah Desa Pagar Ruyung Kecamatan Arga makmur mengharapkan kepada mahasiswa KKN dari Universitas Bengkulu dalam pelaksanaannya agar tetap mengedepankan norma-norma, adat istiadat, dan budaya yang berlaku di masyarakat desa tempat lokasi KKN sehingga dalam proses pelaksanaan Kegiatan KKN dapat diterima oleh masyarakat dan bisa berjalan dengan baik serta tujuan dapat tercapai.

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *