Reses Masa Sidang Pertama, Ihsan Fajri Gelar Reses Dapil Bengkulu Utara

banner 468x60

Posts By:Redaksi

Jejak Faktual.com,BENGKULU – Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri, S.Sos., MM  melaksanakan kegiatan reses masa Persidangan ke-I yang digelar dari 28 Februari – 4 Maret 2023,

Bacaan Lainnya
banner 300x250

lima titik reses  antara lain Arga Mulya dan  Talang Tua Kecamatan Padang Jaya,Tanah Tinggi dan Sukarami Kecamatan Air Padang serta  Desa Tanjung Harapan Kecamatan Padang jaya,Kabupaten Bengkulu Utara,

Dalam acara reses ini, Sekretaris DPD Partai PDI-P Provinsi Bengkulu ini mengatakan, secara umum persoalan yang disampaikan masyarakat masih seputar permintaan perbaikan infrastruktur dan bantuan untuk masyarakat.

“Dari hasil kegiatan reses yang dilakukan, bidang pembangunan infrastruktur masih menjadi usulan mayoritas, baik pembangunan jalan, irigasi, perawatan jalan dan bantuan untuk masyarakat serta pada petani juga ,”kata Ihsan fajri

Keluhan pada Perbaikan Jalan yang menjadi wewenang Provinsi.Warga juga berharap walaupun jalan tersebut bukan wewenang provinsi , tetapi mereka mengharapkan dengan hadirnya bapak ketua DPRD provinsi Bengkulu ke desa mereka, sehingga dapat disampaikan kepada pihak terkait yang berwewenang.

Tidak hanya infrastruktur, masyarakat juga menyampaikan aspirasi  bidang lainnya. Seperti warga yang ada di desa tanah tinggi juga mengeluhkan terkait kebutuhan air bersih. Dikarenakan kondisi bendungan tirta mulya yang sudah memprihatinkan yang menyebabkan debit air bersih untuk warga menjadi kecil.

Untuk sektor pertanian,  warga Desa Arga Mulya dan Talang Tua juga mengharapkan stabilitas harga komoditi karet.

Warga juga mengharapkan adanya bantuan ternak sapi, bantuan mesin giling rumput dan bantuan lainnya bagi kelompok tani yang ada di tempat dilaksankannya reses.

“Semua aspirasi yang disampaikan baik itu berupa saran, masukan, maupun pengaduan akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya akan kita perjuangkan agar semua aspirasi bisa terealisasikan ditengah tengah masyarakat, tentunya membawa aspirasi itu dalam  pembahasan dan rapat penting pada rapat paripurna DPRD” pungkasnya.

 

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *