Pemerintah Daerah BU, Evaluasi dan Koordinasi Penanganan Inflasi Daerah

banner 468x60
JEJAKFAKTUAL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) mengikuti Rapat kordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah bersama Mendagri Republik Indonesia (RI) secara virtual melalui zoom meeting, di Ruang Rapat Setdakab BU, Senin (7/11/2022).
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyampaikan arahan atas perintah Presiden RI untuk melakukan anev inflasi setiap minggunya, guna memantau langsung pengendalian inflasi di Indonesia, tingkat inflasi akibat dari perang dunia Rusia-Ukrania berdampak besar kepada seluruh negara di dunia, Inflasi tahun ke tahun mencapai 5,71%, negara Eropa yang inflasinya terus naik, namun kabar baiknya di Indonesia inflasi kita turun secara nasional.
“Semua melalui arahan dari bapak Presiden RI Joko Widodo, rakor ini rutin dilakukan untuk memantau perkembangan dan berkoordinasi langsung atas pengendalian inflasi daerah di Indonesia.
Seperti yang kita ketahui bahwa akibat dari perang besar Rusia- Ukraina, memberi dampak buruk terhadap seluruh negara, yang perlu kita syukuri bahwa Indonesia berada pada posisi inflasi ringan di angka 5,71%,”ucapnya.
Redaksi
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *