Rapat Pleno KPU Provinsi Bengkulu, Ini 45 Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Bakal Terpilih

banner 468x60

Jejak Faktual.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu telah menyelesaikan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan suara Pemilu 2024, Bengkulu pada Jumat (8/3/3024), bertempat di salah satu hotel di Kota Bengkulu.

Bahkan untuk memilih 45 Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Periode 2024-2029 juga telah selesai.bahkan untuk memilih 45 Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Periode 2024-2029 juga telah selesai.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Meskipun hasil rekapitulasi tersebut telah ditetapkan oleh KPU Provinsi Bengkulu, tetapi belum dilakukan peringkingan suara Partai yang akan menghantarkan calegnya menjadi Anggota DPRD,’ ujar Ketua KPU Provinsi Bengkulu Rusman Sudarsono, dalam keterangannya.

Menurutnya, dari data yang telah dihimpun berdasarkan hasil rekapitulasi untuk Partai politik yang meraih kursi terbanyak pada pemilu kali ni yakni partai Golkar dengan 10 kursi anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang akan duduk dan dilantik.

“Selama rapat pleno berlangsung secara terbuka itu, tidak ada permasalahan yang begitu berarti, sehingga pelaksanaannya sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” terangnya pada Sabtu, (9/3/2024).

Lebih lanjut ditambahkan Rusman, dengan selesainya sidang pleno ini, seluruh tujuh anggota KPU Provinsi Bengkulu mengapresiasi seluruh KPU Kabupaten kota telah menjalankan tugas pemilu, serta Bawaslu provinsi dan kabupaten kota juga sudah menjalankan fungsi pengawas dengan baik.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara dan tak kalah penting masyarakat kepada Provinsi Bengkulu atas partisipasinya pada pemilu ini,” tukasnya.

Sementara, data terhimpun ke, 45 Anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang akan duduk dan dilantik untuk periode 2024-2024, Dapil 1 Kota Bengkulu 8 kursi yaitu, Dwi Ratnawati dan Tengku Zulkarnain dari PAN, Sri Astuti dari PKS, Sumardi dari golkar, Suharto dari Gerindra , Edison S dari Demokrat, Bidarai Citra Dewi dari Nasdem dan Usin Abdisyah Putra Sembiring dari Hanura.

Kemudian, Dapil II Bengkulu Utara-Benteng, yaitu Juhaili dan Berlian Utama Harta dari Golkar, Sonti Bakar dan Ihsan Fajri dari PDIP, Samsir Alam dari PAN, Agus Riyadi dari Gerindra, Roger dari PKB, serta Santoso dari Hanura.

Lalu, Dapil III Mukomuko adalah, Ali Saftaini dari Golkar, Novri Ardiantasari dari Hanura, Andi Suhary dari PKS dan Fitri dari Gerindra.

Selanjutnya Dapil IV Rejang Lebong dan Lebong antara lain, Sintara Putri Umaro dan Mahdi Husen dari Golkar, Aswar dari Demokrat, Suprisman dari PAN, Arpantoni dari PKB, Epriya dari Gerindra, Anita Andriyani dari PDIP, Zulasmi Octarina dari NASDEM, dan Edy Irawan dari Demokrat. .

Seterusnya, Dapil V Kepahiang yakni, Edwar Samsi dari PDIP, Darmawansyah dari Golkar, Zainal dari PKB dan Windra Purnawan dari NASDEM.

Adapun, Dapil VI Bengkulu Selatan dan Kaur adalah, Samsu Amanah dan Susmanhadi dari Golkar, M Alfa Mulya dari NASDEM, Hidayat dari PAN, Darhan dari Demokrat, Barli Halim dari PDIP, dan Herwin Suberhani dari Gerindra.

Terakhir, Dapil VII Seluma yakni, Jonaidi dari Gerindra, Mega Sulastri dari Golkar, Herwan Efendi dari PPP, Srie Rejeki dari PDIP dan Billy Dwitrata dari PAN.

Dengan demikian dari 45 kursi DPRD Provinsi Bengkulu periode 2024-2029, Golkar sebanyak 10 kursi, PDIP 6 kursi, PAN 6 kursi, Gerindra 6 kursi, Nasdem 4 kursi, Demokrat 4 kursi, Hanura 3 kursi, PKB 3 kursi, PKS 2 kursi dan PPP 1 kursi. (Adv)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *