Isi Kekosongan Kepala Dusun, Pemdes Perbo Gelar Seleksi Terbuka

banner 468x60

Post By:Redaksi

Jejak Faktual.com, Bengkulu Utara – Pemerintah Desa Perbo Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan Ujian Seleksi guna Pengisian Perangkat Desa Perbo yaitu posisi jabatan Kepala Dusun di Aula Desa Rabu 31 Mei 2023.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Penjaringan perangkat baru ini dilakukan disebabkan terjadinya kekosongan pada jabatan Kepala Dusun satu terhitung mulai di Lantiknya kepala desa yang baru hingga saat ini terjadinya kekosongan.

Kepala Desa Perbo, Muhammad Iqbal. dalam sambutannya menyampaikan Pengisian jabatan Kepala Dusun (Kadun) nantinya bertujuan agar pelayanan kepada masyarakat Desa perbo khususnya Dusun satu dapat terlaksana dengan baik mengingat jabatan Kadun di tengah-tengah masyarakat sangatlah vital. Kepala Dusun merupakan wakil Kepala Desa yang berada di dusun yang bertugas membantu Kepala Desa dalam mensukseskan program-program Kepala Desa.

Pada pelaksanaan ujian seleksi Kepala Dusun tersebut, kepala desa mengucapkan ribuan terimakasih dan apresiasi kepada ketua panitia juga anggota seleksi atas keikhlasan dalam membantu pemdes Perbo untuk membina ataupun mencari bakal calon kepala dusun satu ini,

“Untuk Penjaringan perangkat desa ini Demi Allah dan Rasulullah kami serahkan seluruhnya kepada panitia, saya selaku kepala desa tidak ikut campur dalam penjaringan dan seleksi perangkat desa,
kami serahkan seluruhnya kepada panitia, tentunya ketiga peserta yang lolos seleksi perangkat ini adalah salah satu putra putri terbaik desa Perbo, dari segi pendidikan sangat memadai dan pengalaman untuk membangun desa Perbo yang kita cintai ini,”Paparnya.

Tentunya seleksi ini dilaksanakan melalui beberapa tahapan di antaranya verifikasi berkas, kemudian dilanjutkan dengan ujian tertulis.
Kali ini terdapat tiga kandidat yang mengikuti seleksi tersebut yaitu
Siti Suro, Muhammad Irpan Ashari, Widi aprilius. Tentunya nanti pasti ada yang kalah dan menang jangan sampai ada permusuhan harus siap kalah dan menang namanya kompetisi,” harap kades.

Pada pelaksanaan kegiatan seleksi Kepala Dusun Satu dihadiri beberapa pejabat dari tingkat Kecamatan dan Desa setempat di antaranya Camat , Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Desa, Petugas dari Kecamatan Kerkap, , Ketua BPD dan jajaran Tokoh pemuda dan tokoh adat serta tokoh Masyarakat.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 sampai dengan selesai yang dilaksanakan di Balai Desa Perbo. Rangkaian kegiatan yang diawali dari Sambutan ketua panitia, dan Sambutan Kepala Desa serta Ketua BPD Setelah acara seremonial, dilanjutkan proses seleksi yang dilaksanakan oleh Panitia. Selama pelaksanaan berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala yang dapat mengganggu proses pelaksanaan.

Reporter :Detianda
Editor: Redaksi

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *