Penuhi Kebutuhan Air Bersih, Pemerintah Desa Tanjung Aur Bangun 3 Unit Sumur Bor

banner 468x60

Kepala Desa Kanto Susanto S.Kom menunjukan lokasi bangunan sumur bor di Dusun l Desa Tanjung Aur  Kecamatan Air Padang Kabupaten Bengkulu Utara  31 Maret 2023.(Foto: Jejak faktual.com Detianda- gunawan)

Jejak Faktual.com –Pembangunan Rehabilitasi peningkatan sumber air bersih yang dilakukan Pemerintah Desa Tanjung Aur  Kecamatan Air Padang  Kabupaten Bengkulu Utara akan  dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar.

Sumur bor tersebut dibangun menggunakan Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023 dengan pagu dana Rp 164 569.00

Kepala Desa Tanjung Aur Kanto Susanto S.Kom, 31 Maret 2023, menjelaskan sumur bor tersebut terletak di Dusun l

“Pembangunan sumur bor tersebut dilakukan guna memenuhi kebutuhan air, bagi beberapa Kepala Keluarga” imbuhnya.

“Sebelumnya warga kita di Dusun l 1 sangat mengeluhkan  kesulitan untuk mendapatkan air untuk keperluan sehari hari. Belum lagi pada saat datangnya musim kemarau, warga sekitar sampai kesulitan untuk mendapatkan air bersih untuk minum dikarenakan air sumur yang mereka miliki habis,” kata Kades.

Oleh karena itu, lanjut kades, ketika masyarakat Dusun l menyampaikan kesulitan mendapatkan air, pada saat musyawarah perencanaan pembangunan, maka pihaknya langsung melalui anggaran dana desa DD  tahun anggaran 2023  untuk pembangunan sumur bor tersebut.

“Kini pembangunan sumur bor mulai dikerjakan. Dengan kehadiran sumur bor, mudah-mudahan kebutuhan air untuk, minum, mandi, dan sebagainya dapat terpenuhi,” tukasnya

Selain Sumur bor, Pemerintah Desa Tanjung Aur sebelumnya, pada tanggal 15 maret 2023 ( Red) juga menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2023 untuk tahap 1 kepada 28 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Ia menyebut, dalam proses pendataan penerima bantuan, pihak pemdes Tanjung Aur melibatkan banyak pihak untuk mengantisipasi terjadinya kesalahan Data penerima KPM nantinya.

Besaran bantuan uang tunai Rp 300 ribu perbulan selama 12 bulan. Pencairan ini adalah triwulan pertama tahun 2023. KPM BLT DD tahun 2023 diperuntukkan bagi masyarakat yang masuk kategori miskin ekstrim. Tujuannya, membantu agar masyarakat dapat terbantu dalam pemenuhan kebutuhan hidup,” tutup kades

Pewarta: Detianda-

Editor.   : Redaksi

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *