Organisasi SPRI Bengkulu Persiapkan Barisan Aksi Damai Ke Mapolda

banner 468x60

Posts By Redaksi

Jejak Faktual.com, BENGKULU – Pasca penembakan salah satu pimpinan media Rmol Bengkulu, lebih dari dua bulan yang lalu, hingga kini juga belum ada penetapan tersangka oleh jajaran Polda Bengkulu, membuat Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Provinsi Bengkulu yang di nahkodai Aprin Taskan Yanto SE.M.Si dalam waktu dekat akan menggelar unjuk rasa Ke Mapolda Bengkulu 23/3/2023.

“Dalam waktu dekat Kami dari Organisasi Serikat pers republik Indonesia (SPRI) di sembilan kabupaten dan kota akan menyuarakan sejumlah tuntutan dalam aksinya nanti di mapolda Bengkulu,” ujar aprin.

Sementara itu Ketua DPC SPRI Kaur Apen Rozali mengatakan, ” Melihat isu yang berkembang dimasyarakat kaur saat ini terkait pelaku penembakan Rahimandani yang juga Pimpinan Media Rmol Bengkulu sampai kini belum juga tertangkap, membuat kami sebagai organisasi wartawan wilayah kaur segera berkoordinasi dengan Kabupaten Lain dan DPD untuk segera lakukan unjuk rasa damai ke Polda Bengkulu karna dinilai kinerja polisi dalam mengungkap kasus penembakan saudara Rahimandani  lamban,”Jelas Apen.

Dijelaskan Apen, Pergerakan ini adalah panggilan hati sesama rekan media agar isu yang berkembang di masyarakat tidak semakin bias dan dipelintir oleh orang-orang yang memanfaatkan suasana jelang 2024,”jelas Apen.

Sementara Ketua DPC Bengkulu Selatan Gustir juga menyampaikan, ” Kita sangat mengecam keras pelaku penembakan Rahimandani dan siap bergabung dengan kawan daerah lainnya untuk unjuk rasa damai ke mapolda Bengkulu bulan puasa ini, sebagai desakan kepada Polda Bengkulu Segera Tetapkan Tersangka pelaku penembakan tersebut, Tutup Gustir.

Ditambahkan DPC SPRI Seluma Pram ” Kita akan rapatkan barisan untuk unjuk rasa damai ke Polda Bengkulu dan akan menambahkan materi lain juga akan kita buka nantinya saat berunjuk rasanya, Jelas Pram.

Ketua DPC Bengkulu Tengah Daeng ikut menyampaikan,”Kita mengutuk keras pelaku penembakan Rahimandani yang kini belum tertangkap dan siap bergabung untuk ke Polda Bengkulu.

Ditambahkan Ketua DPC SPRI Bengkulu Utara Dikkie Hadiyanto,” Sebagai satu tubuh organisasi tentunya kita selalu kompak dan siap suport dalam organisasi, sehingga kita akan mengerahkan kawan-kawan dari Utara nanti nya saat akan unjuk rasa damai di mapolda nanti,” Jelas Dikkie

DPC Rejang Lebong Burmansa juga siap “Kita akan sampaikan pada aksi nanti, banyak permasalahan yang  belum tuntas oleh kepolisian sehingga momen ini akan kita sampaikan dengan Kapolda Bengkulu agar penegakkan hukum benar-benar ditegakkan, Terang Burmansah.

DPC SPRI Mukomuko Tusri” Kita selalu dalam satu barisan untuk menegakkan kebenaran di Bumi Raflesia ini, sehingga masyarakat merasakan keamanan yang diberikan Polisi dalam hal ini Kapolda Bengkulu, Tegas Tusri.

DPC SPRI Lebong “Kita selalu konsisten untuk bergabung dengan kawan -kawan yang akan demo ke Polda Bengkulu.

DPC SPRI Kepahiang, kita akan rapat kan barisan untuk menuntut Kapolda Bengkulu Segera tetap kan tersangka pelaku penembakan Rahimandani Pimpinan Media Rmol Bengkulu.

 

DPD Serikat pers republik Indonesia (SPRI)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *