Ketua DPRD BU Terima Perwakilan Ratusan Massa PPDI

banner 468x60

Post: Redaksi 

Jejak Faktual.com Ratusan orang dari Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Bengkulu Utara menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Bengkulu Utara, Senin (20/3) pagi mulai pukul 09.30 WIB.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dipimpin Ketua PPDI Bengkulu Utara Basuki Rahmat, massa aksi menyampaikan 11 tuntutan kepada Bupati Bengkulu Utara.

Adapun tuntutan krusial yang disampaikan diantaranya meminta kepada Bupati agar melakukan evaluasi keputusan Camat Air Besi, Enggano, Kerkap, Air Padang, serta DPMD, karena laporan PPDI di empat kecamatan tersebut belum ada hasil dan solusi untuk mengembalikan perangkat desa yang dihentikan secara non prosedural oleh kepala desa.

Kemudian perangkat desa juga meminta agar besaran tunjangan jabatan perangkat desa dikembalikan seperti semula yakni Rp 490 ribu untuk sekretaris desa, dan Rp 185 ribu untuk perangkat lainnya. Sebab sebelumnya ada pengurangan di masa pandemi covid-19, yakni sekretaris desa menjadi Rp 350 ribu, dan perangkat lainnya Rp 110 ribu.

Kemudian meminta agar pembayaran gaji perangkat desa, kepala desa dan BPD, dapat direalisasikan setiap bulan.

Basuki Rahmat mengatakan, aksi ini dilakukan setelah tidak adanya realisasi dari tuntutan yang disampaikan dari beberapa kali koordinasi yang dilakukan sebelumnya. Bahkan setelah aksi pada Silatnas yang dilakukan di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Kami minta tuntutan kami ini dapat difasilitasi oleh Pemkab. Terutama soal pemberhentian perangkat, siltap, pemberian gaji tiap bulan, gaji, dan THR,” ucap Basuki Rahmat.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *