Ketua DPRD Pimpin Rapat Evaluasi Guburnur  APBD Perubahan

banner 468x60

Jejak Faktual.com – Sempat tertunda pembahasan hasil Evaluasi Guburnur  APBD Perubahan oleh badan anggaran DPRD bersama TPAD karena pergantian Sekda Haryadi ke PlT sekda Fitriansyah .

Hearing di pimpin lasung ketua  DPRD Bengkulu Utara Sonti Bakara,SH didampingi Waka II Herliyanto, S.IP dan anggota serta dari TPAD lansung di pimpin PJ Sekda Fitriansyah, STTP,MSi.(17/10/2022)

Namun setelah Badan anggaran DPRD dengan kewenangan Penjabat (Pj) Sekda yang saat ini diisi Fitriansyah, SSTP, M.Si dipastikan sudah sesuai dengan Perpres Nomor 3 tahun 2018.

“Ya dengan urutan pasal 1 dijelaskan bahwa Pj Sekda melaksanakan tugas Sekretaris Daerah, kedua pengangkatan Pj Sekda apabila Sekda berhalangan atau apabila Sekda mengalami kekosongan atau diberhentikan.kata Sonti Bakara.

Lanjut Sonti Bakara, ada salah satu keputusan rapat yang disetujui bersama, terkait rencana perekrutan PPPK Guru dan Tenaga Kesehatan ditahun 2022, yang dipastikan akan dilaksanakan.

Namun akan ada pengurangan anggaran perekrutan dari total Rp 350 juta diajuan awal, tetapi dengan jumlah yang tidak terlalu banyak,”katanya.

“Mengenaai kewenangan PJ Sekda sudah sah, karena sesuai SK pelantikan Penjabat Sekda dan juga SK Penjabat Sekda sebagai TAPD Kabupaten Bengkulu Utara sudah di sampaikan kepada kita,” tutup Sonti.(Adv)

Redaksi

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *