Pemdes Suka Makmur Sukses  Salurkan BLT DD Tahap II

banner 468x60

Posts By Redaksi 

Jejak Faktual.com – Pemerintah Desa Syka Makmur  Kecamatan Giri Mulya Kabupaten Bengkulu Utara kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang dianggarkan melalui dana desa (DD). Penyaluran BLT ini dilaksanakan di Kantor desa,  31 Mei 2023.

Kepala Desa Suka Makmur Subagyo menyampaikan  penyaluran BLT di kantor desa hari itu mengatakan, masing-masing KPM (Keluarga Penerima Manfaat) mendapatkan BLT tiga bulan yakni Bulan 4, 5 dan bulan 6 untuk tahun anggaran 2023.

Dijelaskan Kades, guna mengoptimalkan pemanfaatan dana desa (DD) terhadap kepentingan masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Suka Makmur juga telah melaksanakan pembangunan fisik berupa infrastruktur desa yang dananya juga dianggarkan melalui dana desa (DD).

“Masing-masing KPM menerima BLT sebesar Rp 900 Ribu untuk tiga bulan. Jumlah keluarga penerima manfaat sebanyak 27 KPM,” ucap Kades,

Kades menegaskan, pihaknya berupaya memanfaatkan DD semaksimal mungkin, selain untuk BLT, penerapan dana desa semata-mata untuk membangun sarana dan prasarana desa yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat.

Pantauan Media Ini dilapangan ,Kepala Desa  Babinkamtibmas,jajaran perangkat desa, BPD  serta 27 Keluarga Penerima Manfaat BLT-DD Desa
Suka Makmur . ( ADV)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *