KPU BU, Rakor Persiapan Pelaksanaan Rapat Pleno Tingkat Kecamatan

banner 468x60

Post by : Redaksi 

Jejak faktual .com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara, menyampaikan untuk seluruh logistik pemilu dari seluruh TPS sudah berada di Kecamatan, mulai dari surat suara, bilik suara, dan kotak suara.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Komisioner KPU Bengkulu Utara divisi Teknis, Ganti Budiarto.

“Iya untuk logistik semuanya sudah 100 persen setelah TPS yang ada di Desa Lebong Tandai dan Tanjung Kemenyan Kecamatan Napal Putih sudah tiba di Kecamatan,”terangnya.

Selesainya rekapitulasi tingkat TPS maka seluruh logistik Pemilu 2024 mulai dari surat suara, bilik suara, dan kotak suara sudah berada di kecamatan.

Ganti menambahkan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) akan mengadakan rekapitulasi tingkat kecamatan, sebelum nantinya dikirim kembali ke KPU Bengkulu utara.

“Sesuai dengan regulasi rentan waktu Pleno tingkat Kecamatan dalam rentan waktu 15 Februari hingga 2 Maret. Namun dari hasil koordinasi dari pihak PPK, untuk Pleno kecamatan sudah ada yang siap melakukan pada 17 Februari 2024.

Terkait dengan pelaksanaan pleno, pelaksanaan tetap sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 5 Tahun 2022 tentang Perubahan Keempat atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 8 Tahun 2019 tentang Tata Kerja Komisi Pemilihan Umum, Komisi Pemilihan Umum Provinsi, dan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota.

“Iya untuk pelaksanaannya sesuai dengan PKPU nomor 5 tahun 2022,”jelas Ganti.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *