Ihsan Fajri Dukung langkah progresif Gubernur Berikan Beasiswa Kepada 100 Kades

banner 468x60

Posted By: Redaksi

Jejak faktual.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, H.Ihsan Fajri S.Sos,MM mengungkapkan kebanggaannya terhadap komitmen Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, yang akan memberikan beasiswa untuk pendidikan tinggi tingkat Strata 1 (S1) kepada 100 Kepala Desa dan Perangkat Desa di seluruh kabupaten se-Provinsi Bengkulu. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kepala desa dan perangkat desa dalam upaya mewujudkan tata kelola desa yang mumpuni

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Pengumuman ini dilakukan oleh Gubernur Rohidin Mersyah saat memberikan arahan pada Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa dan Pengurus Kelembagaan Desa P3PD Tahun 2023, yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Bengkulu.

Ihsan Fajri menyambut baik inisiatif Gubernur Rohidin ini, yang dianggap sebagai langkah progresif dalam memajukan kepemimpinan di tingkat desa. “Memberikan kesempatan kepada Kepala Desa dan Perangkat Desa untuk mengejar pendidikan tinggi adalah investasi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas pelayanan publik di tingkat desa,” ujarnya.

Program beasiswa S1 ini akan memberikan peluang emas bagi para pemimpin desa untuk mendapatkan pendidikan tinggi dan pengetahuan yang lebih mendalam. Dengan peningkatan kapasitas kepala desa dan perangkat desa, diharapkan tata kelola desa akan semakin efisien, transparan, dan berdaya saing.

Langkah yang diambil oleh Gubernur Rohidin Mersyah juga mencerminkan komitmen Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk mendukung pembangunan tata kelola desa yang lebih baik. Dengan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan bahwa program beasiswa ini akan memberikan dampak positif dalam pemberdayaan desa dan pembangunan daerah Bengkulu secara keseluruhan. (**)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *