Pelepasan Siswa-Siswi kelas IX SMPN 32 BU, Sederhana Namun Berkesan

banner 468x60

Post By:Redaksi

JEJAK FAKTUAL.COM – Pada acara pelepasan dan perpisahan siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 32 bengkulu utara (BU) desa suka makmur kecamatan giri mulya kabupaten bengkulu utara, tahun ini sangat spesial, semarak, meriah, dan cukup terhibur, di samping setelah kurang lebih 2 tahun absen karena pandemi covid 19. acara pelepasan siswa-siswi kali ini berlangsung secara sederhana namun penuh makna, selasa 23 mei 2023.

Kegiatan prosesi pelepasan siswa-siswi kelas IX begitu memilukan saat prosesi penyerahan panji tanda kelulusan dari kepala sekolah kepada siswa-siswi dalam menggapai masa depan yang lebih baik lagi.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya sebagai pembukanya, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang di bacakan oleh siswi bernama Zulfia dan iza, serta berbagai macam tari seni budaya, sala satunya tari tortor dari medan untuk mendapatkan marga, dan seni lawak yang di tampilkan oleh perwakilan siswa kelas 7 dan 8 yang begitu luar biasa.

Dalam kata sambutannya kepala sekolah SMPN 32 BU Suyamto S.Pd. mengatakan, sebenar nya sangat berat sebetulnya melepas kalian, karena masih banyak yang belum tersampaikan pada kalian semua. namun apa yang kalian peroleh tolong lanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, dan berpesan kepada siswa-siswi kelas IX  yang akan melanjutkan ke jenjang berikutnya harus percaya diri dalam menatap masa depan, dengan mengikuti perkembangan zaman yang ada, jangan setengah-setengah dalam menjalankan apapun yang dicita-citakan.

“Terima kasih kepada semua pihak, yang telah ikut membantu dan mendukung penuh acara pelepasan siswa-siswi kelas IX tahun 2023 ini, yang berjumlah 105 orang dengan lulus100 persen. dari awal hingga akhir berjalan lancar dan sukses, harapan kita bersama semoga siswa-siswi kelas IX yang sudah lulus dapat meggapai cita-cita,”tutup Suyamto.

Selanjutnya, langsung serah terima siswa-siswi kelas IX oleh kepala sekolah ke orang tua, sekaligus pemberian prosesi tanda kelulusan kepada 105 orang siswa secara sibolis, bertempat di panggung halaman upacara sekolah SMPN 32 BU.

Momen haru menyelimuti, ketika siswa-siswi kelas IX mempersembahkan puisi dan lagu yang berjudul terima kasih guru, mungkinkah dan tinggal kenangan.
Acara berlangsung dengan hikmat, lancar serta sukses, dan untuk berkahnya acara tersebut, ditutup dengan do’a yang di bacakan oleh bapak sarjoko imam setempat, (Adv).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *