Unsur Pimpinan DPRD BU Audensi Bersama Pemprov Bahas RAPBD 2023

banner 468x60

BENGKULU UTARA RB  DPRD Bengkulu Utara belum juga ada kesepakatan dalam pembahasan RAPBD tahun 2023 dengan pihak Pemda Bengkulu Utara, sehingga hal ini di fasilitasi oleh Gubernur Bengkulu, guna mencari solusi persetujuan bersama RAPBD 2023.

Hal tersebut dilakukan rapat bersama di kantor Gubernur Bengkulu, pada hari senen (5/12). Hadir dalam rapat tersebut kepala bidang anggaran (BPKAD) Pemprov Bengkulu beserta Jajaranya, Unsur pimpinan DPRD Bengkulu Utara, Perwakilan Fraksi – Faraksi dan Banggar DPRD Bengkulu Utara, Tim TAPD Pemkab Bengkulu Utara, pejabat sekretariat DPRD BU, maupun pihak-pihak terkait lainnya.

Dalam rapat tersebut pula diketahui, berdasarkan hitungan kajian Dokumen yang diterima pihak gubernur Bengkulu, bahwasanya pembahasan RAPBD Tahun 2023 kabupaten Bengkulu Utara, hingga hari ini belum habis waktu, maka pihak eksekutif Bengkulu Utara dengan pihak Legislatif Bengkulu Utara, masih memiliki kesempatan pembahasan RAPBD 2023 sampai pada pukul 23 : 59 Wib malam besok, tepatnya pada hari selasa tanggal 6 Desember 2022.

Begitu disampaikan Kepala Badan Anggaran Pemprov Bengkulu, MGS Rizki Al Fadli, S.IP, M.Si, saat memaparkan teknis atau tata cara menghitung proses pembahasan RAPBD 2023 BU sejak awal pelaksanaan.

“Berdasarkan data yang di terima oleh pemprov Bengkulu bahwasanya pada  penjelasan dan kondisi angka 1,2 dan 3, Bupat dan DPRD Bengkulu Utara masih memiliki waktu pembahasan raperda APBD Tahun Anggaran 2023 untuk memenuhi lama waktu pembahasan pembahasan raperda APBD yaitu 60 hari kerja terhitung sejak disampaikannya raperda APBD kepada DPRD, mengingat  raperda APBD 2023 kabupaten Bengkulu Utara tahun 2023 disampaikan oleh bupati  kepada DPRD pada tanggal 14 September 2022,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD BU, Sonti Bakara mengatakan, berdasarkan data di atas tersebut saat ini pembahasan Raperda Kabupaten Bengkulu Utara tahun anggaran 2023 antara Bupati  dan DPRD agar dapat tetap dilanjutkan sampai dengan batas waktu 60 hari kerja yaitu hari selasa tanggal 6 Desember 2022 untuk memperoleh persetujuan bersama dalam rapat paripurna.

“Kabupaten Bengkulu Utara masih punya kesempatan memperoleh persetujuan bersama dalam rapat paripurna, pembahasan RAPBD tahun 2023 hingga hari selasa tanggal 6 Desember 2022 sampai pada pukul 23 : 59 Wib malam. Harapan kita waktu tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya,” tandasnya. (ADV)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *