Ketua DPRD BU, Membacakan Naskah Ikrar Peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

banner 468x60
Jejakfaktual.com – Upacara Hari Kesatian Pancasila oleh pemerintah kabupaten bengkulu utara ketua DPRD Bengkulu Utara Sonti Bakara,SH membacakan Naskah Ikrar Peringatan hari Kesaktian Pancasila.Sabtu (1/10/2022)

Upacara dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten bengkulu Utara, jajaran Forkopimda dan jajaran pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab bengkulu Utara serta unsur perwira TNI/Polri. Adapun peserta upacara terdiri dari pasukan TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, ASN.

Jalannya upacara diawali dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan dan pejuang-pejuang bangsa yang telah gugur dan dipimpin langsung oleh Dandim 0423 letkol Inf Made mahardika S.H.M.IP selaku Inspektur Upacara.

Adapun Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Sonti Bakara SH, bertugas membacakan Naskah Ikrar Peringatan hari Kesaktian Pancasila.

Pantauan media ini dilapangan, upacara  berjalan dengan lancar dan penuh khidmat.

Ditempat terpisah, Sonti Bakara SH mengatakan bahwa Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini dilakukan untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa yaitu Pancasila.

“Termasuk penghormatan terhadap jasa para Pahlawan Revolusi yang gugur dalam peristiwa Gerakan 30 September atau lebih dikenal dengan sebutan G30S/PKI,” tambahnya.

Menurutnya juga Pancasila memiliki makna sebagai pedoman dasar untuk mengatur penyelenggaraan ketatanegaraan yang meliputi bidang ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya.

Untuk diketahui, sebelumnya Pemerintah menginstruksikan untuk memasang bendera merah putih setengah tiang pada tanggal 30 September dan menaikkannya menjadi satu tiang pada tanggal 1 Oktober dalam rangka Memperingati hari Kesaktian Pancasila.

Redaksi

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *